Rabu, 06 November 2013

#HorrorNiteStory - Awal dari Jelangkung

     Cerita horor itu entah kenapa menjadi hal yang cukup diminati oleh masyarakat Indonesia, seenggaknya bagi saya sendiri. Nah, ngomongin cerita horor, saya itu kemaren-kemaren sempet booming (elaaah pede amat booming) di twitter. Sampe-sampe salah satu temennya temen itu bilang saya Admin HorrorNite waktu liat foto saya di hp temen saya (ngerti ga? haha). Kenapa bisa? ya apalagi kalo bukan nyerita pengalaman horor saya. Jadi agendanya tuh tiap malem jumat saya pasti ngetweet cerita horor dengan hashtag #HorrorNite. Kali ini spesial episode pertama di blog!. Ini cerita saya ngetweet itu tanggal 4 April 2013. Judulnya Awal dari Jelangkung. Cekidot!

Kisah ini diambil pas gua SMP kelas 1. 7-8 tahun yang lalu. Kejadiannya di rumah bibi gua di kota asal gua tinggal. Tau dong dimana? haha #1
Sejarahnya, jadi mulai SMP kelas 1 gua tinggal di kota sama bibi yang gua panggil sekarang Ibu. Rumahnya (dulu) itu model2 rumah jadul #2
Banyak sekat-sekat, jendela-jendela besar, dan hal2 jadul lainnya. Oh iya ada juga pajangan yg bikin gua takut & benci sampai sekarang. #3
Pajangannya sih cabul, seorang Bu Tani yg semi bugil. Pahat kayu setinggi 50cm-an. Warnanya gelap agak hitam tanpa warna lain. Jelek bgt. #4
Dari pas pertama gua dateng, itu pajangan berasa ngelirik terus kemanapun gua pergi. Lebay sih emang tapi bikin bulu kuduk merinding #5
Si ibu udah beberapa kali mindahin pajangan itu ke beda-beda tempat, tapi selalu aja nyimpennya di pojokan ruangan. Makin muncul auranya! #6
Nah suatu ketika pajangan itu siangnya disimpen di suatu pojokan, malemnya tb2 pindah ke pojokan sebelumnya.Pernah 2x kejadian kayak gtu. #7
Laaah kenapa jadi nyeritain si pajangan sih. Salah fokus nih. Yang penting pajangan itu smpe skrang masih ada. Di gudang loteng! #8
Balik kecerita awal,nah ada sepupu gua namanya Teh Eci. Dia itu addict maniak banget sama hal-hal gaib. Mainlah kita Jelangkung waktu itu #9
Kita main di kamar Amih (re: Alm.nenek) yang emang kebilang ruangan paling "beda" sama yang lainnya. Ruangannya agak lembab gitu #10
Oh iya, waktu pertama main lancar. Beda hari, kita main lagi nah disini teh mulai agak tegang. #11
Tegangnya pas di akhir, si Jelangkungnya gak mau balik. Katanya masih betah. Mungkin ada gua kali ya jadi betah #12
Setelah "dipaksa" sama Teh Eci akhirnya si Jelangkung bisa balik. Tapi seudah main, tiba-tiba gua jadi takut sendiri. Gak bilang sih. #13
Malemnya, seperti biasa gua tidur. Akhirnya gua didatengin sama "si mbah" yg dateng tadi sore dan gak mau balik itu #14
Di mimpi pas gua lagu bercermin, si mbah tiba-tiba muncul di belakang. Aseli mukanya pucet banget itu. #15
Karena kaget, akhirnya gua liat kebelakang. Tapi malah sesosok Kuntilanak yg matanya natap tajem diantara sela ruangan. #16
Langsung lari ke ruangan, eh ternyata Kamar Amih. Disitu ada pocong yang lagi digantung di langit-langit kamar. #17
Makin takut, akhirnya masuk kamar mandi. Eh tetep, dilangi-langit ruangan 2 Kuntilanak dengan senengnya natap gua. #18
Akhirnya gua keluar lagi. Lari. Masuk kamar tengah. Tidur di kasur seret. Gua tidur dibawah. Di kolong kasur atas, ternyata ada pocong #19
Ngejerit minta tolong tp gak ada yg keluar dan gua pun gak bisa keluar rumah. Pas maksa buka pintu, di pojokan telpon malah ada tuyul #20
Dari situ gua gak inget lagi mimpi apa. Itu mimpi gua yang paling gak akan pernah gua lupain dan selalu diinget. Bahkan smp sekarang #21
Paginya, gua minta pulang ke Kabupaten ke Ibu. Sambil nangis. Tapi akhirnya ibu bisa bujuk. Gua bertahan untuk sementara #22
Eh siangnya Teh Eci ada lagi. Mainlah Jelangkung lagi tanpa gua yang emang udah ogah main. Ternyata sepupu nanya ttg mimpi gua #23
Dan si Jelangkung yang dimainin Teh Eci bilang emang bener malem udah ngunjung. Dan emang msh ada. Nah, nguping itu gua makin cemas. #24
Malemnya gua tidur lagi dg doa-doa segala macem. Tapi apa? si mbah datang lagi. Tapi gua kurang inget apa yg dilakuin si mbah waktu itu #25
Gak ada yg lainnya si mbah cuman sendiri, tapi seingat gua si mbah cuman diem tapi matanya tajem ngelirik gua. Di tempat yg sama cermin #26
Gua makin takut, eh akhirnya bangun. Pas bangun gua kaget ternnyata "Eureup2eun" kalo Sunda-nya mah. Alias kaku gak bisa gerak. #27
Mitosnya kalo gitu, katanya ada setan jin dan sejenisnya yang lagi "nindih-in" badan kita. Katanyaaaa..... #28
 Setelah baca Ayat Kursi berulang akhirnya bs gerak juga. Dan itu gak bs tidur lagi sampai subuh. Cuman tiduran di kasur smbil nagis #29
Sekitar setengah 6, keluar kamar. Karena mau solat subuh. ternyata belum pada bangun. biasanya langsung ke kamar mandi di kamar Amih. #30
Tapi karena masih trauma, jadi pindah ke kamar mandi di deket dapur. Ngelewatin cermin. Tapi gak berani natap, jd cuman nunduk #31
Pas mau balik ke kamar, apa emang gara2 halusinasi apa emang bener, di cermin ada bayangan lewat tapi cepet banget. #32
Akhirnya nyerita lagi ke Ibu paginya dg maksa biar gua pulang dulu ke Kab. Akhirnya gua dizinin pulang dan dijemput orangtua #33
Setelah kejadian itu, 2-3 mingguan diem di kabupaten. Akhirnya bs kembali ke kota, dan mampu beradaptasi #34
Ya, ibaratnya itu adaptasi buat pendatang baru. Selanjutnya diganggu berulang2 kali, jadinya biasa aja. Walaupun kadang ngerasa risih. #35
Itu sih kisah yg gua alamin di masa remaja yg selalu keinget smpe sekarang. Gak serem kalo gak ngalamin. Mau nyoba? Hahaha. End! #36
Sekian ceritanya. Next time ke cerita selanjutnya ya~ :)

1 komentar:

  1. Itu beneran Cil??
    Maksudnya beneran masih sering diganggu setelah ente sempat balik ke Kabupaten?

    BalasHapus