Rabu, 06 November 2013

#HorrorNiteStory - Jin Muslim Lab Kimia

   Beralih cerita selanjutnya yaitu Jin Muslim Lab Kimia. Kisah ini saya tweet pada 27 Juli 2012. Cekidot!


Nah, jadi tempat ceritanya di suatu laboratorium (lab) kimia SMA di Sukabumi. Kejadiannya tahun ajaran 2008/2009.
Suatu ketika, saya dg teman2 sekelas lainnya akan belajar kimia di kelas. Namun, sblumnya bu guru tsb mengumumkan nilai ulangan tlebih dulu.
Ternyata sekitar belasan atau lebih (lupa) murid dapet nilai dibawah rata2 sehingga harus remedial/ujian ulang.
Nah, berhubung saya gak sombong, jadi saya itu termasuk dalam golongan kaum murid yg ngulang. Hehe
Bu guru tsb mengusulkan tempat ujian ulangnya di lab kimia saja, karena di tempat tsb sepi tenang dan kondusif shg murid bisa fokus.
Akhirnya golongan pengulang mengiyakan saja dan langsung pergi ke lab kimia. Jarak dari kelas kami ke lab kimia gak terlalu jauh.
Namun sblm pergi bu guru tsb bilang,"Jujur.. Allah Maha Tahu. Jangan sampai saling contek. Jangan sembarangan di lab kimia." Jeng..jeng..
Sesampainya di lab kimia, ternyata ada ibu asisten lab. Itu si ibu ya, kalau ngomong suka dalem, jleb, modyar. Ok, back to the topic...
Ibu asst tersebut langsung mengatur posisi duduk kami. Jaraknya sekitar 2 bangku gitu. Yaa pokoknya buat mata lirik samping, susah aja!
Udah itu beliau lgsung keluar entah kemana. Awalnya kita ngerjain serius sendiri gaya gitu. Uhh aseli susah banget.
Tapi, selagi ada kesempatan why not dimanfaatkan. Hehe. Kami pun heboh lirik sana sini, tanya sana sini. Daripada mubadzir.
Hingga akhirnya separuh dari kami selesai, dan keluar lab u/ kembali ke kelas. Tersisalah kaum yg buntu jawaban seperti kami di lab.
Oh iya sekedar info, lab kimia itu suasananya agak aneh kadang bkin dingin banget, kadang gerah. Dan agak gelap, beda dengan lab sebelahnya.
Bhubung udah buntu bgt jawabannya akhirnya kami pun mulai "diskusi" lagi. Namun, agak berisik ngobrolnya. Lbh ribut dr yang awal tadi.
Krna ribut banget, tiba2 dari laptop si ibu guru yg emang dari tadi on, terdengar ada suara adzan. Padahal itu sekitar jam 9-10an.
Kami pun kaget seketika dan salah seorang dari kami ngecek ke laptop tsb dan gak ada apps yg on yang semacam itu di laptop.
Mulai lah kami merinding, sambil mengerjakan soal dan sambil terus mendengarkan adzan tsb sampai beres.
Kami pun secepat mungkin mngerjakannya sampai beres shg bisa cepet keluar. Saking takutnya kami hampir buru2 gak mau paling terakhir.
Kembali ke kelas. Kami menceritakan hal tsb pada bu guru. Dan beliau pun tamapk agak kaget, dan mulai lah kami tahu apa yg sbnernya tjadi.
Beliau mengaku tdk memasang app tsb buat on jam 9-10an. Jadi beliau menyimpulkan mungkin yg menyalakannya adalah "Seorang Pemuda Baik".
Kami bingung siapa "Pemuda Baik" tsb. Ternyata dia adalah Jin Muslim yg udah cukup lama nempatin itu lab tsb.
Sebelumnya juga bu guru gak nyadar dengan keberadaan "Pemuda Baik" tsb di lab kimia, hingga pada suatu ketika..
Bu guru lupa menaruh hp-nya,dan beliau sdg di ruang guru. Akhirnya beliau menyuruh bu assisten di sblahnya buat misscall-in nomornya. Tapi..
yang ngangkat justru laki-laki dengan jawaban, "ASSALAMUALAIKUM..". Sontak saja bu asst kaget dan mengira hp bu guru telah dicuri.
Bu asst pun langsung memberikan hp-nya kepada bu guru, tapi telpon tsb telah keburu ditutup oleh "Pemuda Baik" tsb.
Setelah itu, bu guru tiba2 ingat bahwa hp-nya tertinggal di laci lab. Kaget, takut juga bu guru tsb minta anter bu asst buat ke lab.
Sesampainya di lab kimia, ternyata emang hp beliau benar ada masih di laci. Dan beliau pun heran dengan siapa yang mengangkat tadi.
Lama stelah kejadian itu, bu guru jadi sering ngedenger orang yang ngaji di ruangan asam (suatu ruangan di dalam lab).
Tapi stelah diliat, gak ada siapa2 & suara ngaji itu hilang. Bahkan suatu waktu, beliau pernah liat seorang pemuda sdg solat di ruangan tsb.
Setelah kejadian terakhir itu, beliau menyimpulkan bahwa orang yg mengangkat telponnya & orang yg ngaji itu mungkin adalah Jin Muslim.
Demi menghargai jin muslim yg ada di lab kimia tsb akhirnya bu guru setiap kali ada di lab kimia slalu memutar mp3 Al-Qur'an dari laptopnya.
Setelah mendengar cerita tsb, kami khususnya saya langsung merasa mungkin Jin Muslim tsb tidak suka kami ribut di lab kimia. Terlebih...
...lagi kami ribut dalam hal keburukan. Begitulah cerita yg saya dapat ttg "Jin Muslim Lab Kimia". Maaf ya nyampaaah banget. Sekian, Tks.

Sekian aja ceritanya, semoga nambah kesan kemisterian sebuah lab ya.. Hehe~ :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar