Rabu, 06 November 2013

#HorrorNiteStory - Penunggu Tanjakan

     Nah, sekarang cerita selanjutnya ini judulnya Penunggu Tanjakan. Ini cerita ditweet pas 19 Agustus 2013. Cekidot!

Oh iya, cerita ini yg ngalamin Bapak gua. Lokasinya di suatu kampung di Suk*ab*umi. waktunya puluhan taun yg lalu.
Singkat cerita disuatu kampung, hiduplah masyarakat yg tentram, adil, dan sejahtera. Tapi perkampungan tersebut wilayahnya kebagi 2.
Kampung atas yg letaknya diatas, dan Kampung bawah yang letaknya emang dibawah. Beda topografinya, kira2 50m *meureun*
Pemisahnya itu hamparan sawah sama tanjakan yang kiri kanannya itu kebon dengan semak belukar yg ditemani pepohonan, jengkol dan duren.
Nah, tanjakannya ini lumayan curam dan panjang, alias ripuh kalo jalan kaki. Sampe sekarang jalan ini masih ada loh.
Setiap hari, orang kampung berlalu lalang buat keperluan misalnya belanja. Dari kampung atas ke bawah, atau dari bawah ke atas. Gitu weh
Namun ketentraman masyarakat kampung ini berubah mulai dari matahari kembali ke peraduannya. Ketika malam menjelaaang...
Semenjak dulu, tanjakan yg menghubungkan kampung ini selalu memberikan pengalaman yg membekas di lara dan bikin trauma juga parno.
Di tanjakan ini konon emang ada penunggunya. Dan barangsiapa yg lewat situ lebih dari jam 9 malam, maka celakalah dia!
Banyak cerita, mulai dari suka dilemparin sesuatu, ada yg ketawa, ada yg manggil-manggil, sampe ada yg ngerasa jalan nya jadi puanjang ngets
Makanya, kalo udah jam 9-an kesana itu tanjakan sepinya gak ada yang nandingin. Boro-boro orang, kayaknya kucingpun males lewat.
Hingga suatu ketika karena keasyikan ngobrol di Kampung atas, Bapak sama temen2nya lupa kalo jam udah lebih dari jam 9 malem. Alamak!
Padahal rumah Bapaknya Bapak alias Aki gua itu di Kampung bawah. Otomatiskan harus nurunin tanjakan dan jalan di pematang sawah.
Jadi yg sama Bapak itu sebenernya bukan temennya, melainkan sepupunya sama adiknya. Si ua jeung si mamang. Mereka diskusi dulu.
Berhubung bapak cukup pemberani, makanya doi nyaranin buat turun aja. Tapi si mamang ini cukup penakut, dan nyaranin buat nginep aja.
Sementara si ua juga nyaranin buat turun aja. Lagian kan kalo ada apa-apa bisa lari ngabret. Keputusannya?
Akhirnya mereka nekat buat pulang aja. Berdoa dulu lah. Mereka jalan kayak orang biasa hingga di tengah-tengah turunan (baliknya tanjakan)..
Si ua dilempar sesuatu dan langsung teriak karena kaget. Tapi mereka gak langsung lari soalnya turunan tersebut gelap banget gak ada lampu.
Jadi mereka tetep jalan, tapi kok ngerasa jalannya jauh amat gak nyampe-nyampe pematang sawah. Masih weh turunan. Aneh lah...
Tetiba mata si Bapak noleh ke samping atas, ke pohon. Kaget banget dong si Bapak yang dilihatnya itu Genderuwo lagi duduk deket pohon.
Walaupun gelap, karena jaraknya yg cukup deket makanya si Bapak bisa ngeliat dgn jelas yg diliat juga oleh si ua. Larilah mereka..
Berhubung si mamang gak liat, makanya doi paling terkahir di belakang. Dan ikut2an lari. Miris emang. Akhirnya nyampe di pematang sawah..
Untunglah pas udah di pematang sawah mah, jalannya tinggal lurus aja dan udah gak ada pepohonan lagi di kiri kanannya. Nyampe rumah weh.
Nah, berhubung cerita yg gua dapet cuman segitu. Jadinya beres weh ceritanya sampe disitu. Da pokoknya mah tanjakan itu angker aja.
Malah sampe ada korban yg celaka karena lari-lari dan tikusruk. Tapi Alhamdulillah, setelah listrik masuk kampung, kisah tsb gak ada lagi.
Jalannya pun sekarang mah udah lebar dan diaspal. Ada lampu pula yg nerangin. Masyarakat bisa seenak jidat lalu lalang walau udah malem.
Mungkin, Penunggu Tanjakan sekarang udah migrasi, atau punah, seiring tergerusnya habitat oleh pelebaran jalan dan aliran listrik.
Pokoknya walau gak ngalamin kejadian itu, kini gua masih bisa napak tilas di kampung tsb. Sekian, maaf bila ada yg keganggu. wasalam. TAMAT

Sekian ceritanya. Semoga berkesan! Hehe~ :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar