Jumat, 25 Oktober 2013

Bahagia itu sederhana!

     Bandung. Kota ini entah kenapa suka bikin saya tersenyum sendiri (Plis saya gak gila ya). Tiap main ke Bandung ataupun cuman sekadar lewat Bandung doang udah bikin hati seneng. Padahal gak ada pacar di Bandung (iyalah pacarnya kan di Ciomas Bogor :3). Bukan pula aseli Bandung, gak pernah dibesarin atau tinggal di Bandung, apalagi kuliah di Bandung (dulu sih pernah lamar UPI tapi gak rezeki hehe). Mungkin suatu saat kerja di Bandung kali ya. Haha, aminin aja deh.

     Bulan lalu adalah waktu terakhir ngunjungin Bandung. Gak kebetulan sih, itu tuh udah rencana. Waktu itu saya sama konco-konco (Eko, Dira, Ventie, Anggit, sama Ila) pergi ke Bandung. Tujuan utama sih survey lokasi penelitian saya (sama Ventie &Anggit) di Garut. Eh, tapi ke Garut gak lucu kalo ngelangkahin Bandung doang. Akhirnya, sejenak hedon dulu lah di Bandung.

    Sebelumnya di Garut itu kami ke Kadungora. Disana ada Taman Satwa Cikembulan (yang InsyaAllah jadi lokasi penelitian saya lalalayeyeye #alay). Pengelolanya pun udah open banget. Ramah pisan euy!. Disana kami liat udah banyak satwa termasuk inceran saya si Kijang (Muntiacus muntjak). Disana tuh cocok banget buat wisata pendidikan anak TK atau SD bahkan masyarakat umum. Nih, salah banyak satwa yang ada disana...


     Fasilitas disanapun udah kebilang mumpuni. Ada penginapan, ada taman bermain pula. Yah, walaupun kami udah mahasiswa tapi kalo liat yang namanya mainan. Haha. Bisa diliat nih!


     Bisa liat kan gimana kami happy dengan mainan yang ada disana. Gak afdhol rasanya kalo ada momen bahagia disia-siain, termasuk dengan jepretan. Beruntunglah banyak fotografer memoto (khusunya si Dira haha suwun). Suasana alam di sana enak banget walaupun emang agak panas, maklum lah dimana-mana sekarang mah pasti panas. Tapi adanya pepohonan dan bebukitan disana menambah kesejukan. Ah. Bahagia itu emang sederhana. Bisa liat banyak satwa, bisa liat alam indah. :)


     Kita disana sampe malem karena ada beberapa hal yang diurus. Sama pengelola disuruh nginep aja, tapi karena kita pengin ke Bandung, dicarilah berbagai alesan buat kita pulang ke Bandung aja (gak nginep). Sayangnya, udah gak ada kendaraan dari lokasi ke jalan raya. Untungnya, pengelolanya (Pak Rudi) baik banget mau nganteri kami ke jalan raya. Yokatta.

     Sesampainya di Bandung malem hari. Kami niatin buat istirahat aja di Mesjid Agung. Paginya baru kami melancong buat menikmati Kota Bandung di pagi hari. Dengan berjalan kaki dari Mesjid Agung, kami menyusuri jalanan kota yang masih lengang. Enak banget, udah lama gak ngerasain Bandung yang kayak gini. Biasanya kan macet dimana-mana. Tapi itulah Bandung, selalu istimewa walau banyak boroknya juga. Haha naon deuih borok.

     Jepretan demi jepretan menemani kami sepanjang perjalanan yang lumayan bikin betis bengkak. haha. Kami lewat Braga. Ternyata ada Festival Braga, dan hari itu hari terakhir alias penutupan. Sayang banget tapi penutupannya gak dari pagi (yekali). Gak apalah yang penting udah lewat dan udah jepret. Haha. Kami terus melaju hingga sampai ke Gedung kebanggaan Jawa Barat. Gedung Sate! Disini pula kami sarapan ditemani abang pengamen yang kita request lagu yang happy. Haha. Menikmati suasana ramainya jalanan sekitar Gedung Sate dan Gasibu ditemani konco-konco ini, pengalaman berharga. Gak bisa dipungkiri, mereka salah banyak yang bisa bikin saya bahagia. Ya, karena bahagia itu sederhana! :)


     Jadi, membuat kebahagiaan itu sederhana bukan? Tinggal liat hal disekelilingmu dan bersyukurlah atas itu. Bahagia itu kita yang buat, karena bahagia itu sederhana!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar