Minggu, 28 April 2013

Jepret!

     Karena dalam sebuah jepretan terdapat suatu cerita. Maka, beginilah cerita versi saya...


Seekor kupu-kupu sedang menikmati waktunya untuk bersantai di paku-pakuan. Kupu-kupu ini mungkin telah terbang cukup jauh dari sebuah negeri yang nun jauh disana. Foto dengan judul "Ngaso!" ini diambil pada bulan Desember 2012 lalu di Kawasan Pusat Konservasi dan Penelitian Alam Bodogol, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Judul foto ini adalah "Dari Bawah Tajuk". Bayangkanlah saat seekor semut harus mendaki pohon ini. Inilah pemandangan yang dapat disaksikan oleh mata seekor semut sejauh mata memandang. Foto ini diambil di Kawasan Taman Wisata Alam Situ Gunung, Sukabumi pada bulan Desember 2012.

Sorot matanya yang mengarah pada lensa kamera, membuat saya menyimpulkan belalang yang satu ini sedang "shock". Maka saya beri judul foto ini "Shocking Insect". Foto yang diambil Desember 2012 ini bertempat di Kawasan Taman Wisata Alam Situ Gunung, Sukabumi.

Sebelum burung Gelatik Jawa ini menampilkan aksinya, ia sedang menelisik tubuh dengan asyik. Namun, sepertinya dia menyadari bahwa ada lensa yang menyorot ke arahnya. Ia pun segera menolehkan kepalanya ke arah saya. Maka, jepret!. Inilah foto yang saya beri judul "What do you want?". Foto ini diambil di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta pada bulan April 2013.

Foto dengan judul "Lapar" ini menggambarkan seekor Zebra yang sedang makan. Ia tidak bergeming sama sekali ketika saya mendekatinya dengan sorotan lensa yang saya pegang. Mungkin, Zebra ini benar-benar lapar dan tidak perduli dengan lingkungan sekitarnya. Foto ini diambil pada April 2013 di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta.

"This is me" merupakan judul foto dari Merak Putih ini. Entah kenapa, ketika menangkap foto ini saya melihat sorot mata kesepian Merak Putih ini. Mungkinkah di benar-benar kesepian seperti yang saya pikirkan?. Atau dia hanya sedikit merasa jenuh dengan segala kehidupannya di dalam kandang. Foto ini juga diambil di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta pada April 2013.

Seekor Merak yang tertarik perhatiannya pada kandang sebelah. Entah apa yang terjadi pada saat itu, saya terlalu fokus untuk membidik momen ini. Foto ini saya beri judul "Apaan tuh?". Diambil di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta pada April 2013.

Warnanya yang cerah ini tampak mencolok dibandingkan dengan bunga lain di sekitarnya. Judul foto ini "So Yellow!" diambil di depan rumah pada bulan Desember 2012.

     Begitulah cerita versi saya. Semua kembali lagi, tergantung dari interpretasi siapa yang kita gunakan. Bagaimana dengan cerita versi kamu? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar