Minggu, 13 Mei 2012

LaskarUFO 121208 (Bagian 2)

Tulisan ini adalah lanjutan dari LaskarUFO 121208 (Bagian 1) .


   Ketika kami berada di tingkat XI, saat itulah kami harus membangun relationship yang kuat untuk menjalankan kepengurusan HP3. Tepat tanggal 12 Desember tahun 2008, demi melancarkan tujuan tersebut, kami iseng-iseng membuat istilahnya nama kepengurusan yang hampir sama dengan "Laskar Pelangi" -rujukan relationship- yaitu "Laskar UFO".

LaskarUFO (LUFO) merupakan buah dari HP3.
     Terdapat beberapa alasan mengapa kami memilih nama "Laskar UFO". Salah satunya adalah karena UFO itu kan berupa benda yang dianggap aneh tetapi tetap menjadi sorotan. Begitu pun dengan kami, walaupun banyak dari orang-orang bahkan guru-guru yang menganggap kami Ekskur yang gak jelas tapi tetap jadi sorotan bahwa HP3 itu jelas loh (Walaupun memang gak jelas sih.. Hehe).

    Adapun sekarang menjadi LaskarUFO-disatukan-, itu hanya sebatas improfisasi. Seiring berjalannya waktu, LaskarUFO ini sering disebut oleh kami sebagai LUFO. Sounds like LOVE or LIFE. Yes, it is. Kami sangat ingin dalam LUFO selalu ada LOVE sehingga tercipta indahnya LIFE. Satu pedoman yang kita buat adalah "One for all and All for one!". Waktu terus bergulir, LUFO kini telah menjelma lebih jauh dari sekedar relationship tetapi menjadi friendship.

LaskarUFO pada tahun 2009.


     Terlalu panjang untuk semua diceritakan kehidupan HP3 dan LUFO yang saya alami dalam tulisan ini. Senang saat kami bercanda bersama di perpustakaan hingga sedih ketika sekretariat kesayangan kami harus "digusur" dan dijadikan sebagai gudang oleh pihak-pihak yang kurang suka dengan keberadaan kami. Namun setelah beberapa lama gudang itu dijadikan mini canteen. Jujur selama saya masih berada di sekolah tersebut saya tak pernah sekalipun datang ke kantin tersebut. Mungkin karena rasa kekecewaan saya yang begitu besar terhadap alih fungsinya sekret tersebut. Sejuta bahkan lebih cerita antar saya dan LUFO seandainya memang harus diceritakan.

    Saat ini, lebih dari 3 tahun usia kami, masih meluangkan waktu berkumpul bersama ketika kami ada waktu liburan dari kegiatan perkuliahan ataupun pekerjaan kami. Namun, akhir-akhir ini kesibukan yang dijalani membuat kami sangat jarang sekali bisa berkumpul lengkap bersepuluh. Walaupun begitu, kami tetap sebisa mungkin menjalin komunikasi walaupun sebatas sms, via fb atau twitter. Semua yang dilakukan oleh sahabat-sahabat saya sekarang ini selama itu baik, akan selalu saya dukung. Semoga kita dapat bertemu di dalam gerbang kesuksesan bersama, LaskarUFO! :)

--- TAMAT ---


Tidak ada komentar:

Posting Komentar