Minggu, 18 Agustus 2013

Penerbangan Pertama!

     Dengan menyebut bismillahirohmanirohim, saya kembali di dunia blog ini dengan tulisan terbaru saya. Penerbangan pertamaaaa! jengjeng. Ya, kalo orang awam baca ini judul, ngiranya saya pasti pilot. Ciyee. salah besar! Maksudnya, ya saya hanya penumpang. Penumpang sebuah pesawat. Yaiyalah cuman pesawat yang terbang, masa perahu? Yaudah sih gitu aja mesti diributin, sepele. Yaudah kita mulai aja apa maksud dari tulisan ini. Yukk! (Lagi debat, maaf).


     Mulai dari mana ya? soalnya mulai dari mana-manapun ketauan noraknya pasti nih :((. Yaudahlah, mau gimana lagi, kelanjur udah ngetik separagraf, jadi lanjutin aja. Jadi gini, tanggal 22 Juli kemaren tuh, itu tuh hari pertama saya naik pesawat. Uwooooo! Keren!. Enggak juga sih biasa aja. Maklum sih sebagai orang desa yang sehariannya main sama kebo dan embek, bisa naek pesawat juga. Gak nyangka kan? Ya, gak penting juga sih disangkain. Nah, kalo ada yang nanya (kalo gak ada juga gak apa-apa mau saya ceritain aja. Suruh siapa baca), tujuan saya naik pesawat itu buat menuju Ambon Manise!. Alkisah kita mulai di TKP!
     Tanggal 21 malem, saya berangkat sama temen-temen dari kampus menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta. Sebenernya bukan Jakarta juga sih, Tangerang kayaknya. Tapi entah mengapa Jakarta ini suka ngaku-ngaku. Tapi gak apa-apa sih biar gak malu-maluin Indonesia. Masa, ibukotanya gak punya bandara? Gitu kali, kayaknya. Berhubung itu waktu bulan suci ramadhan, makanya berangkat jam 7 malem abis kita buka puasa. Perjalanan dianter sama bis kampus yang wah ternyata bis kampus ada yang keren dan ber-AC juga. Ya, mungkin jarang dikeluarin sering disimpen di kamarnya rektor. Entahlah, tapi yang pasti saya gak bisa nunggu buat liat bandara itu. Pertama coy, pertama kalinya! Jadi kudu maklum lah.


     Nyampe TKP jam 9an, langsung turunin barang dan langsung cek in. Ternyata prosedurnya ribet, gak kaya naek angkot atau bis antarkota ataupun transpakuan! Kita digeledah, badan kita diraba-raba oh enaknya. Enak sih kalo yang raba cewek, lah ini bapak2 sangar, ngeri dan geuleuh yang ada. Tapi, ya mau gimana lagi, kita cman bisa nurut. Dan ribetnya lagi, ada tuh logistik yang udah kita packing dengan usaha yang bercucur peluh dan darah malah disuruh buat dibongkar. Padahal kan kita juga mikir gak mungkin bawa bom. Ya, kalo kita pake gamis, sorban, sama berjenggot wajar lah dicurgain. Tapi kita, anak-anak yang imut, kecenya tiada kira masa mesti, ah yasudahlah. Seudah dibongkar itu logistik, akhirnya gak ada apa-apa. Ada apa-apa sih sebenernya, tapi gak mau diceritain biar jadi rahasia saya, temen2, petugas, dan Tuhan Penguasa Semesta Alam ini. Jam 10an. kita langsung cek-in dan langsung menuju gate berapa gitu lupa lagi haha. Akhirnya, jam 0an alias jam 12an, kita masuk menuju pesawat. Oh iya, saya kebetulan waktu itu naek pesawat Batik Air. Naik pesawatnya itu pake bis dulu dianter sampe pesawatnya. Berhubung, diluar alhasil kita foto bareng dulu disamping pesawatnya. Norak kan? Bodo!
     Abis itu, kita masuk kedalem pake tangga. Iyalah, soalnya kalo gak ada tangga masa iya kita loncat. Mikir dong. Dan beberapa saat pas saya masuk apa yang terjadi?? Apa coba tebak. Momen yang amazing yang bikin saya tercengang dan mau langsung lari lagi buat turun pesawat (enggak juga sih). Di pesawat itu, ada pramugari. Yaiya pasti ada. Tapi ada yang beda. Pramugarinya itu temen SMA saya, si Chika. Astagfirulloh itu mah saya langsung meluk dia (euh kalo iya gini, bisa dikepret saya sama bojo di Bogor). Saya sapa kan, eh ternyata doi juga masih inget saya. Syukurlah *sujud sukur*. Namun berhubung riweuh kita gak sempet berbincang-bincang minum kopi di teras pesawat.

     Pada saat itu saya dapet seat 19A. Nah yang konyol, harusnya saya itu dapet seat 19C. Berhubung terjadi kesalahan dalam pengetikan nama, harusnya ANDRIAN malah ADRIAN, makanya dapet seat A yang deket jendela. Seneng tuh asik bisa liat pemandangan. Tapi beloonnya baru nyadar, malem2 mah yang ada gelap gulita gak bisa liat apa-apa. Siang aja udah buntelan awan aja, apalagi malem. Tapi, yaudah lah mau gimana lagi. Nah, sebelum pesawat terbang, itu dag dig dug rasanya. Takut mabuk udara atau pingsan, atau kejang-kejang. Aduh, bismillah aja. Ternyata pas udah terbang, ah biasa aja. Gak ada yang beda kayak naek bis atau mobil setan. Malah, lebih ngeri mobil setan (re: L300 Bogor-Sukabumi). Jam 2an, kalo gak salah kita dikasih makanan, kebetulannya yang nganterin makanan si Chika. Alhasil kita baru ngobrol disitu. Anak-anak lain sih pada heran dan tercengang ngeliat saya ngobrol sama pramugari cantik. Ya, walaupun menurut saya sih biasa aja soalnya 2 tahun doi jadi temen sekelas di SMA dulu. Mau tau ngobrol apa kita? Kepo amat. Pokoknya hal-hal sepele dah, mulai dari nanya kesibukan, nanya tujuan, nanya kabar, sampe nanya ukuran cangcut dan BH. Tapi, doi  professional pas doi harus ngakhirin percakapan buat kerja. Okesip.
     Abis makan, abis ngobrol, gak ada lagi hal yang bisa dilakuin selain tidur alias molor. Haha. Penerbangan dari Jakarta ke Ambon kira-kira 2 jam 40 menitan soalnya itu langsung tanpa transit di Makassar. Bangun tidur, tiba-tiba udah mau nyampe aja di Ambon. Itu tuh jam 5an WIT. Untunglah, pas tadi makan diniatin sahur jadi bisa puasa. Jam segitu di Ambon baru subuh, makanya kita nyampe Bandara Internasional Pattimura itu pas subuh. Pas, turun sayangnya saya gak nemu si Chika jadi gak bisa pamit. Akhirnya, nyampe di Ambon Manise!!! Yeeehaa. Tapi, apa yang terjadi. Perut saya kontraksi, disaat itulah orang-orang mah riweuh buat ngambil barang-barang saya malah riweuh nyari toilet. Setelah, bertapa akhirnya lega dan siap buat melanjutkan perjalan menuju kota tujuan, Masohi di Pulau Seram sana. Berhubung, ini ceritanya penerbangan, jadi ceritanya sudah sampe sini ya. Kan terbangnya udah landing. Haha. Sampai jumpa di lain waktu! Adios permios!

Oh iya maaf ya buat tulisan ini gak ada dokumentasinya, agak riskan kalo diaplod. Hehe. Gomen ne! :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar