Kamis, 09 Agustus 2012

Siapa Tercepat Di Dunia? Dialah Sarah!



       Bicara tentang cepat, biasanya kita akan menafsirkan kata cepat ke dalam seorang pelari. Tak sedikit juga dari kita menafsirkannya ke dalam kendaraan semacam shinkansen yaitu kereta super cepat buatan Jepang. Tapi tahukah Kamu spesies apa yang merupakan pelari tercepat?
Ya, cheetah!. Satwa yang bernama ilmiah Acinonyx jubatu ini merupakan satwa tercepat di dunia. Kalau seandainya kamu sering melihat film-film produksi National Geographic, BBC Wild, dan lain sebagainya, pasti tahu bagaimana satwa ini berlari mengejar mangsanya.
Pelari Di Olimpiade
Kereta Cepat Jepang (Shinkansen)
Cheetah
       Lantas siapakah diantara cheetah yang merupakan tercepat di dunia?. Jawabannya adalah si cantik Sarah. Cheetah betina ini merupakan penghuni Cincinnati Zoo, Amerika Serikat. Menurut laman web National Geographic Indonesia, Sarah dapat berlari selama 5,95 detik untuk jarak tempuh 100 meter. Hal ini berarti dia dapat berlari dengan kecepatan 98 km/jam!!!!. Rekor ini didapatkan Sarah ketika dia akan dijadikan feature di Majalah National Geographic pada 20 Juni lalu .
       Sarah dengan empat temannya berlari mengejar sebuah boneka yang diikatkan di belakang mobil. Hasil ini sungguh mengejutkan orang-orang yang menyaksikan hal tersebut. Dengan rekornya ini, Sarah mengalahkan pelari tercepat dunia asal Jamaica, Usain Bolt, yang beberapa kali memecahkan rekor di olimpiade. Bahkan Sarah dapat menandingi mobil sport buatan Italia, Lambhorgini. WOW!
Ini foto-foto Sarah. Lucu kan?
Si Cantik Sarah
Sarah Unyu
Sarah Imut
    Demo kecepatan cheetah ini dinilai baik untuk perkembangannya. Selain itu, kehadiran cheetah super cepat juga membantu pengumpulan dana untuk konservasi. Dengan begini, upaya konservasi terhadap Cheetah dapat berjalan lanjar, begitu harapan kita semua. Adapun yang lebih mengagumkannya lagi, cheetah yang hidup di alam liar pastinya akan berlari lebih lebih lebih cepat dari Sarah. Bagaimana tidak? cheetah yang hidup liar logikanya mereka lebih mandiri dslam mencari mangsa untuk kelangsungan hidupnya. Ini merupakan suatu alasan mengapa cheetah liar harus berlari dengan cepat!. Kita sebagai manusia mungkin bisa belajar dari kecepatan cheetah ini. Walaupun dengan cara berlari kita pasti kalah, tapi setidaknya kita dapat berpikir "cepat" dalam menanggapi sesuatu. Hehe.

1 komentar: