Selasa, 31 Januari 2012

Way Kambas National Park, Amazing!! part-1

  Rabu, 18 Januari 2012
       Seperti biasa, pada saat itu BNI Dramaga jadi tempat saya bersama teman-teman untuk berkumpul. BNI ini sudah lama menjadi tempat yang ngetrend buat mahasiswa berkumpul sebelum pergi ke suatu tempat, termasuk kami. Ya, kami memang hendak pergi ke suatu tempat. Kemanakah kami akan pergi? Taman Nasional Way Kambas!! (yaiyalah udah terpampang di Judul post ini)


      Sekitar pukul 19.30 kami berangkat menuju Terminal Baranangsiang dengan nyarter angkot Ciampea. Sesampainya di sana, kami terpaksa naik bis yang menuju Kp.Rambutan terlebih dulu karena bis yang langsung menuju Merak sudah tidak ada. (Kecewa sih, tapi apa mau dikata? nasi sudah jadi uduk.. hehehe) Kira-kira 1 jam coss kami sampai di Kp.Rambutan. Pipis dulu bisa kali ya.. bergilir kami pipis dulu sebelum naik bis menuju Merak. Waktu yang dihabiskan menuju Merak sekitar berapa lama ya? yang pasti kami mulai naik Kapal itu pukul 02.00 dini hari. Puji syukur, ombak pada saat itu tidak begitu signifikan sehingga kami dapat berlayar dengan hati yang damai sentosa. Eh, kebetulan pada saat di kapal itu lagi muter film "Alangkah Lucunya Negeri Ini", yah daripada tidur mending nonton dulu. --SKIP-- (asyik nonton)

     Namanya juga manusia, maksa-maksain nonton akhirnya mata udah ga bisa dikompromikan lagi. Akhirnya kami, tepatnya saya merebahkan tubuh sejenak untuk sekadar tidur sesaat walaupun tak lama (<-- bahasanya ko jadi belibet?). TWAWWAAWA ga taunya apa? belum ada setengah jam, si kapal yang kami pijak sudah sampai di Pulau tetangga, Sumatera, tepatnya di Pelabuhan Bakauheni. Cepet amaaat perasaan? -____-

        Okeh no problem! yang lebih penting pada saat itu adalah NATURE CALL IS COMING.
Tidaaak disaat-saat yang riweuh seperti itu (turun dari kapal bawa barang banyak) sempet-sempetnya fenomena yang taboo di masyarakat bisa datang pada diri gue?? Kenapaaa? Kenapaa Yaa Allah?. Terpaksa gue jalan cepet-cepet buat nyari WC UMUM. Temen-temen yang di belakang malah jalan denagn santainya seolah mereka lagi menyusuri indahnya Pantai Putih. -_____- Puji syukur lagi, ternyata bukan gue aja yang dapet panggilan alam. Ada salah satu temen gue yang ikut-ikutan. Dia adalah Nadhira!! HAHAHA (eits..eits tunggu dulu sejak kapan subjek saya berubah jadi gue ya?). Puji syyukur selanjutnya, kami menemukan Musholla!! Yaa, secara kan musholla biasanya menyediakan jasa toireee... hahaha (maaf ya rada jijik ceritanya). Tapi Astagfirullahaladzim ada hal yang tidak terduga terjadi!!! Apakah itu?
-- B E R S A M B U N G --

Tidak ada komentar:

Posting Komentar